Tips Mempersiapkan Diri Untuk UNBK 2018

Tips Mempersiapkan Diri Untuk UNBK 2018



Sudah siapkah kalian untuk menghadapi UN? Tentu banyak yang harus dipersiapkan untuk menghadapi UN, berikut tips yang bisa kalian gunakan!

1. Baca Ulang Materi Pembelajaran
  Mulailah membuka buka materi yang telah dipelajari, karena soal soal UN diambil dari materi yang telah dipelajari di kelas. Mulailah baca dan pelajari dari materi yang paling baru lalu ke materi terdahulu.

2. Mengadaptasikan Diri dengan Komputer
  Yang namanya UNBK tentu dikerjakan dengan menggunakan komputer, untuk itu biasakan diri dengan komputer. Apalagi jika masih belum bisa komputer, mulailah belajar dari sekarang, supaya nanti tidak kesulitan saat menggunakan komputer.

3. Mempersiapkan Fisik dan Mental
   Jagalah kesehatan kalian, jangan sampai sakit. Terutama saat mengerjakan UN, rutinlah berolahraga untuk menjaga kebugaran kalian dan makanlah makan yang bergizi.
   Dan jangan lupa untuk mempersiapkan mental kalian untuk menghadapi UN, jangan sampai kalian panik saat mengerjakan UN. Tetaplah tenang, tariklah nafas dan keluarkan perlahan.

4. Seringlah Mengerjakan Latihan Soal
  Ini wajib untuk dilakukan! Dengan sering mengerjakan soal soal akan membuat kamu dapat memprediksi soal yang akan keluar nanti.

Nah, itulah tips dari saya. Semoga sukses.

Comments

Popular Posts